Kembali ke homepage

Tata Tertib Laboratorium IPA

TATA TERTIB LABORATORIUM IPA TERPADU

 

 

 

  1. Mahasiswa wajib datang tepat waktu.
  2. Mahasiswa tidak diperkenankan masuk ke ruang Laboratorium tanpa seizin dosen atau pengelola.
  3. Mahasiswa diperkenankan masuk ke ruang Laboratorium setelah semua peralatan siap dan dalam kondisi layak digunakan.
  4. Mahasiswa yang terlambat kurang dari 15 menit diperkenankan memasuki Laboratorium setelah mendapat izin dari dosen yang bersangkutan.
  5. Mahasiswa yang terlambat kurang dari 15 menit tidak diperkenankan memasuki Laboratorium (kecuali alasan tertentu).
  6. Mahasiswa tidak diperkenankan membawa makanan/ minuman ke ruang Laboratorium, kecuali untuk praktikum.
  7. Mahasiswa tidak diperkenankan membawa alat-alat/ bahan praktikum ke luar ruangan Laboratorium tanpa seijin Dosen pengampu matakuliah.
  8. Dilarang mencorat-coret bangku, meja / ruang laboratorium.
  9. Alat-alat/ bahan praktikum harus digunakan sesuai dengan petunjuk penggunaan atau sesuai anjuran dosen pengampu matakuliah.
  10. Dalam melakukan praktikum, hendaknya digunakan bahan yang secukupnya.
  11. Jika dalam praktikum Mahasiswa merusakkan/ memecahkan alat, maka yang bersangkutan wajib menggantinya.
  12. Jika dalam praktikum terjadi kecelakaan (kena pecahan kaca, terbakar, tertusuk, tertelan bahan kimia) harap segera melapor kepada dosen pengampu matakuliah.
  13. Dilarang mencicipi/ memakan sesuatu dalam praktikum kalau dosen tidak menyuruh untuk melakukannya.
  14. Bertanyalah pada dosen apabila kurang paham tentang praktikum yang akan dilaksanakan.
  15. Label/ etiket bahan yang rusak/ hilang harap segera dilaporkan kepada dosen.
  16. Jagalah kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya.
  17. Jagan bermain-main selama praktikum berlangsung.
  18. Setelah selesai praktikum, alat-alat/ bahan hendaknya dikembalikan ke tempat semula dalam keadaan lengkap, bersih dan siap pakai.
  19. Cuci tangan setelah praktikum berakhir.
  20. Sebelum meninggalkan ruang Laboratorium, meja praktikum harus dalam keadaan bersih, kursi di rapaikan seperti semula, kran air dan gas ditutup rapat, kontak listrik dicabut.

 

Demikian tata tertib laboratorium ini dibuat untuk ditaati dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

 

 

 

 

 

                                                                                                      Sintang,04 November 2015

Mengetahui;                              Disetujui Oleh;                                

Kepala UPT Laboratorium,         Ketua STKIP,                                  Sekretaris Laboratorium,

                                                                 

                                                                 

                                                                      

                                                                                                                                         

Benediktus Ege, M.Pd              Drs. Rafael Suban Beding, M.Si     Pripius, S.Sos

NIDN. 1119028501                                                                           NUPN. 9911621935